oleh

Pemkot Tangerang Gelar Tes GeNose di Dua Titik Keramaian di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug

-NEWS-193 Dilihat

FONNA.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya melakukan langkah antisipasi, dalam upaya pencegahan lonjakan kasus Covid-19 pada pasca libur panjang. Salah satunya akan dilakukan tes GeNose, atau tes cepat melalui embusan napas.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang pada Sabtu 22 Mei 2021 akan melakukan tes GeNose secara serentak di dua titik keramaian.

“Sabtu malam mulai pukul 19.00 akan digelar tes GeNose di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug dengan target sampling sebanyak 200 sampling di setiap titik, menyasar pengunjung mall atau cafe dan tempat makan,” tutur Arief saat di temui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (21/5/21)

Lanjut Arief, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang dalam mencegah lonjakan kasus, terlebih pasca libur panjang masyarakat banyak yang masih melakukan belanja atau sekedar bertemu sanak saudara di resto dan cafe.

“Selain masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan perekonomian, banyak juga masyarakat yang mudik baru kembali lagi ke Kota Tangerang, jadi kita perluas dan kita perbanyak titik – titik untuk melakukan testing Covid-19,” jelas Arief

Arief juga berharap, masyarakat tidak lengah pada situasi saat ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi hari libur mengingat masih di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak berkumpul dan berkerumun untuk mengurangi resiko penularan,” tukas Wali Kota Tangerang.

Penulis : Periyaman
Sumber : Diskominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed