oleh

Perkuat Informasi, Diskominfo Tangerang Gelar Temu Wicara KIM

-NEWS-251 Dilihat

FONNA.ID, Kota Tangerang – Memperkuat penyebaran informasi di Kota Tangerang. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang menggelar temu wicara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Kecamatan Tangerang, Jumat (11/6/21).

Diketahui, temu wicara KIM kali ini dihadiri anggota KIM dari Kecamatan Tangerang, Neglasari dan Kecamatan Benda.

Kabid Desiminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP), Mualim menuturkan temu wicara atau silaturahmi kali ini sebagai moment menyamakan persepsi dan sosialisasi terkait website KIM. Selain itu, sosialisasi KIM Festival 2021 yang akan digelar 26 Juni mendatang.

“Disini kita saling kenal dan saling bertukar pikiran terkait program-program KIM kedepan. Selain itu, sosialisasi lomba KIM, yang sebelumnya kita pernah mewakili Provinsi Banten pada lomba KIM Nasional. Hal itu kita perkuat lagi,” ungkap Mualim usai membuka acara.

Ia pun menjelaskan, dalam program KIM tahun ini, Diskominfo akan menggelar rangkaian KIM Festival. Diantaranya, membuka delapan kelas pelatihan, penguatan jaringan KIM, pendampingan hingga lomba kreativitas KIM dengan total hadiah Rp63 juta.

“Rangkaian KIM Festival 2021 akan cukup panjang, dimulai pada 26 Juni yaitu pelatihan dan diakhiri dengan pengumuman lomba pada 17 Agustus mendatang. Akan banyak pihak Nasional yang terlibat dan meramaikan kegiatan ini,” serunya.

Disamping itu, Mualim berharap melalui 23 KIM yang sudah terbentuk, masih akan banyak KIM lainnya yang terbentuk di 104 kelurahan. Terlebih, pengelolaan dan penyebaran informasi di Kota Tangerang bisa semakin kuat.

“Melalui KIM, jangan sekadar informasi Pemkot yang bisa tersebar ke masyarakat. Namun, potensi wilayah juga bisa terangkat lebih luas. Ayo sama-sama tunjukan peran dan prestasi KIM untuk kemajuan Kota Tangerang,” harapnya.

Red/Frans/Diskominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed