oleh

Jum’at Barokah, Kapolres Nias Silahturahmi dengan Buruh Pelabuhan dan Pedagang asongan

Mediafonna.id | Gunungsitoli – Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah bersilahturahmi dengan Buruh Pelabuhan dan Pedagang Asongan, bertempat di Pos Terpadu Pelabuan Angin Jalan Yos Sudarso Kota Gunungsitoli, Jum’at (06/01/2023)

Adapun Para buruh tersebut adalah Pekerja Buruh yang bekerja melakukan Bongkar muat di Pelabuhan angina Gunungsitoli sedangkan pedagang Asongan adalah Para pedagang yang berjualan dilingkungan Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

 

 

Selain bersilahturahmi Kapolres Nias juga mendengarkan keluhan dan saran serta masukan dari Para Buruh Pelabuhan angin Gunungsitoli dan pedagang Asongan yang berjulan dilingkungan pelabuhan Angin Gunungsitoli dalam rangka Jum’at Curhat.

Kapolres Nias mengucapkan Terima Kasih kepada Para Buruh dan Pedagang Asongan dimana selama Pelaksanaan Pengamanan Arus Mudik maupun Arus Balik Nataru 2022/2023 dapat menertibkan diri dalam melakukan kegiatannya baik kegiatan bongkar muat maupun kegiatan jualan oleh Pedangang Asongan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Ibu sekalian karena selama berlangsungnya Pengamanan Arus Mudik maupun Arus Balik Nataru 2022/2023, telah mengikuti dan menuruti petunjuk yang disampaikan oleh Petugas Kami dilapangan”, Ujar Luthfi.

“Berkat kerjasama Bapak dan Ibu sekalian telah membantu petugas kami dilapangan, tertib dalam melaksanakan bongkar muat maupun tertib dalam melakukan kegiatan jualan dilingkungan Pelabuhan angin, sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan dan arus Lalulintas kendaraan yang keluar masuk Pelabuhan tidak menimbulkan kemacaetan yang berarti, sehingga Para Penumpang Kapal yang turun dan naik dapat berjalan lancar”, Jelas Luthfi.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Nias mengajak Para Buruh Pelabuhan dan Pedangan Asongan untuk sarapan bersama di Jum’at barokah, sebagai wujud terima kasih atas peran dan partisipasi dalam menciptakan situasi aman dan tertib selama berlangsungnya Pengamanan Arus Mudik maupun Arus Balik Nataru 2022/2023 yang telah lewat.

Setalah selesai sarapan bersama, Para buruh menyampaikan saran dan masukan “agar Pelaksanaan Bongkar Muat di Pelabuhan Angin Gunungsitoli dapat lebih diatur dan ditata kembali sehingga para buruh mendapatkan pemerataan pekerjaan”.

“Berterimakasih kepada pihak Polri dalam hal ini Polres Nias yang telah melaksanakan Pengamanan di Area Pelabuhan Angin Gunungsitoli sehingga tidak ada kejadian / peristiwa yang menonjol khususnya selama berlangsungnya Arus Mudik maupun Arus Balik Nataru 2022/2023 dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Polres Nias kepada pekerja buruh dan pedagang Asongan”.

Menanggapi saran dan masukan dari Para Buruh Pelabuhan tersebut Kapolres Nias menyampaikan “tentang masalah bongkar muat, akan didiskusikan dengan pihak KSOP dan Pengurus Serikat Buruh”.

“Kepada Para buruh Pelabuhan dan Pedagang Asongan agar melaksanakan kegiatan baik bongkar muat maupun kegiatan jualan di Area Pelabuhan Angin Gunungsitoli dengan tertib”.  Harap Luthfi (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed