oleh

TP PKK Kabupaten Nias Raih Penghargaan ‘Kader Inspiratif’ dari Ketua Pusat.

Mediafonna.id|Nias – Tim Pengerak PKK Kabupaten Nias, Ny. Cahayani Invantri Buaya menerima penghargaan sebagai “Kader Inspiratif PKK” dari Ketua TP PKK Pusat, Ny.Tito Karnavian, Rabu (17/5/2023).

Penghargaan diberikan pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional, di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan.

Kegiatan yang dihadiri langsung Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Ny. Maria Ratna Indah Ya’atulo Gulo, dan 1396 Kader PKK dari pusat, provinsi, kabupaten/kota dan undangan lainnya, diselenggarakan di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Sumut, Rabu (17/5/2023).

Dalam sambutan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengapresiasi para kader PKK yang bekerja tanpa pamrih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. .
Iriana mengatakan gerakan PKK tumbuh dari bawah dan mengedepankan prinsip kerja partisipatif. “Untuk itu, gerakan PKK
membutuhkan peran aktif seluruh lapisan
masyarakat.

Semangat untuk semua kader PKK yang bekerja dan mendampingi tanpa lelah, jalan apapun ditempuh untuk PKK. Dirgahayu PKK, maju dan jaya selalu,” ujar Iriana, yang hadir didampingi Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Sementara Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh
Wujudkan Indonesia Tumbuh’ ini bertujuan
memantapkan 10 program pokok PKK yang didasarkan atas prioritas program masing-masing di daerah dalam rangka menyukseskan program prioritas nasional sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2022-2024.
Kedua, memberikan penghargaan kepada kader PKK sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Ketiga sebagai rasa syukur Tim Penggerak PKK yang telah mengabdi selama 51 tahun dalam membantu program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia,”

Pada peringatan HKG PKK ini, TP PKK pusat hingga daerah telah melakukan kerja nyata, antara lain melaksanakan pendidikan karakter untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh. Telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan nikah
dini dan sosialisasi anti-narkoba kepada ribuan remaja”. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed