oleh

Walikota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Turnamen Walikota Cup 2023

Mediafonna.id|Gunungsitoli – Menyambut Peringatan Hari Olahraga Nasional tanggal 09 September 2023 mendatang, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengadakan Turnamen Wali Kota Cup Tahun Anggaran 2023 yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, bertempat di Lapangan Sepak Bola Pelita Gunungsitoli, Senin (10/07/ 2023)

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya berpesan agar seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk menyukseskan even ini dan mengajak seluruh pihak, baik swasta maupun stakeholder olahraga untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen dan berkolaborasi untuk mendorong pembudayaan olah raga, pembinaan sejak usia dini, serta kompetisi secara berjenjang, dan sistematis di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Saya ucapkan selamat dan semangat kepada panitia pelaksana kegiatan, pengurus cabang-cabang olahraga, tim teknis pertandingan, serta seluruh pihak yang terlibat agar senantiasa saling berkoordinasi, bahu membahu, menyukseskan turnamen ini dengan menjujung tinggi nilai-nilai sportifitas, menjaga keamanan dan ketertiban, kelancaran lalu lintas, dan kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Batee, SSTP., MAP selaku Ketua Panitia Turnamen menyampaikan bahwa Turnamen ini bertujuan untuk memasyarakatkan gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sekaligus menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh, memelihara semangat untuk menjadi pemenang, serta menjaga optimisme untuk maju.

“Melalui Turnamen ini, kita mengajak seluruh lembaga, individu, kelompok, klub dan insan olahraga di Kota Gunungsitoli untuk turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia melalui kompetisi olahraga yang sehat dan kompetitif serta menjunjung tinggi semangat sportivitas, kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan,” ungkapnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni:
a. Bulutangkis (Kategori Beregu Putra dan Putri)
b. Sepakbola (Kategori Putra)
c. Bola Voli (Kategori Putra dan Putri)
d. Tenis Meja (Kategori Beregu Putra dan Putri, Kategori Pelajar Putra dan Putri)
e. Futsal (Kategori Putra).

Dengan hadiah kejuaraan, sebagai berikut:
a. Total Uang Pembinaan Kejuaraan cabang Bulutangkis sebesar Rp. 32.700.000,-
b. Total Uang Pembinaan Kejuaraan cabang Sepakbola sebesar Rp. 28.500.000,-
c. Total Uang Pembinaan Kejuaraan cabang Bola Voli sebesar Rp. 24.500.000,-
d. Total Uang Pembinaan Kejuaraan cabang Tenis Meja sebesar Rp. 21.000.000,-
e. Total Uang Pembinaan Kejuaraan cabang Futsal sebesar Rp. 15.500.000,-

Peserta turnamen ini secara umum wajib memenuhi kriteria:
a. Seluruh atlit peserta adalah Warga Negara Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan rekomendasi dari organisasi cabang olahraga yang dipertandingkan yakni PBSI, PSSI, PBVSI, AFKOT dan PTMSI Kota Gunungsitoli.
b. Peserta bersedia memenuhi persyaratan yang bersifat administratif dan ketentuan/ peraturan lainnya yang ditetapkan oleh Panitia.

Dihadiri oleh Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Staf Ahli, para Asisten, Ka Basarnas Nias, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Mewakili BNNK Gunungsitoli, Ketua Koni, Kepala OPD, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Kepala Instansi vertikal, para Pimpinan OPD se-Kota Gunungsitolli, para Camat, Ormas, para Ketua Cabor Kota Gunungsitoli, para Panitia Turnamen, dan undangan lainnya. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed