oleh

Menkumham RI Yasonna H. Laoly Resmikan Gedung Kantor Bupati Nias

Mediafonna.id|Nias – Pemerintah Kabupaten Nias gelar Peresmian Gedung Kantor Bupati Nias di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Jumat (14/07/2023) Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Ham RI, Bapak Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo mengatakan bahwa perpindahan memiliki arti sebagai peralihan pusat pemerintahan. Yang artinya, pusat pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias yang sebelumnya berada di wilayah Kota Gunungsitoli, kini beralih ke pusat ibu kota Kabupaten Nias yaitu di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

“Kehadiran gedung baru ini adalah penantian panjang masyarakat Kabupaten Nias, untuk itu di dalam gedung baru ini diharapkan akan hadir ide-ide dan gagasan-gagasan yang kreatif untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Nias Maju” harap Bupati Nias

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Kantor Bupati Nias dan semoga ke depannya koordinasi semakin mudah dan menjadi lebih baik.

Tokoh Masyarakat, Silvester Lase juga turut mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan jajarannya lebih khusus kepada Bupati Nias yang telah bersama-sama berjuang untuk membangun Gedung Kantor Bupati Nias. Ia berharap ke depannya agar pelayanan lebih maksimal, menjalin hubungan yang lebih kompak antar kepala daerah serta seluruh akses terbuka sesuai dengan visi-misinya.

Mewakili Forkada se-Kepulauan Nias, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha juga turut mengucapkan selamat menempati Kantor Bupati Nias yang baru dan berharap dengan kehadiran gedung yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih cepat, tepat sasaran dan tepat guna.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara Bpk, Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Kantor Bupati Nias ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat baik dari segi kualitas maupun dari segi kuantitas.

“Untuk itu, Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk memberikan dana sebesar 40 miliar rupiah untuk mendukung pembangunan gedung-gedung pemerintahan lainnya di Wilayah Kabupaten Nias” ujarnya

Dalam arahan dan bimbingannya, Menkumham RI Bpk. Yasonna H. Laoly mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten Nias untuk berpartisipasi dan berkontribusi lebih dalam melayani masyarakat.

“Di dalam gedung ini yang paling terpenting adalah orang-orang yang bekerja di dalamnya dapat memberikan kebijakan-kebijakan yang pro masyarakat. Saya yakin bahwa Bupati Nias beserta jajarannya dapat berkoordinasi dengan seluruh Kepala Daerah lainnya demi Kepulauan Nias yang maju” tegas Yasonna Laoly

Usai menyampaikan arahan dan bimbingannya, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti, Pemukulan Gong dan Pengguntingan Pita sebagai tanda diresemikannya Gedung Kantor Bupati Nias yang baru oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Sekda Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPR-RI Marinus Gea dan turut disaksikan oleh seluruh hadirin yang diakhiri dengan Foto Bersama di depan Gedung Kantor Bupati Nias yang baru.

Akhirnya, Menteri Hukum dan HAM RI beserta rombongan lainnya meninjau Ruangan Gedung Kantor Bupati Nias yang baru.(red/KominfoNias/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed