oleh

Hadiri Pelaksanaan BBGRM Di Desa Laowo Hilimbaruzp Idanogawo, Bupati Nias : Mari Tingkatkan Semangat Gotong Royong Sebagai Jati Diri Bangsa

Mediafonna.id|Nias -. Bupati Nias Yaatulo Gulo, hadiri Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo. Jumat (15/09/2023)

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias, Yuwanman Lase, SH melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan BBGRM ini adalah untuk menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dan nilai sosial budaya di dalam masyarakat serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab masyarakat terhadap pembangunan dalam mendukung visi-misi Desa Terakses Ibu Kota Terurus.

Kepala desa Laowo Hilimbaruzo Ideal Derita Gulo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Nias dan segenap Pemerintah Kabupaten Nias telah bersama-sama dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Laowo Hilimbaruzo untuk melaksanakan gotong-royong.

“Kami masyarakat Desa Laowo Hilimbaruzo siap mendukung setiap kegiatan dan program-program pembangunan yang mengarah ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat” ujarnya.

Sementara itu, Camat Idanogawo Triwati Gulo, S.H., M.SI menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan semangat bekerjasama dan semangat gotong-royong dalam mensukseskan program-program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannnya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, menyampaikan bahwa gotong-royong adalah jati diri bangsa dan kegiatan BBGRM merupakan agenda rutin tahunan sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini kita jadikan momentum untuk membangkitkan semangat gotong-royong, tolong menolong dan kekeluargaan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat secara terus-menerus dan berkesinambungan” harap Bupati Nias

Menurutnya, kegiatan ini mempunyai makna adanya sinergitas semangat kegotongroyongan masyarakat dalam mendukung visi-misi Bupati Nias yaitu “Kabupaten Nias maju” sehingga cita-cita kita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Nias dapat diwujudkan dan dicapai secara bersama-sama.

“Melalui BBGRM kita mempunyai kesadaran untuk membangun dan memjaga fasilitas dan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah di desa ini. Kita berharap agar usulan-usulan yang telah kita ajukan ke Pemerintah Pusat dapat terealisasi dan semoga rencana-rencana pembangunan ke depannya dapat berjalan dengan baik” tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya.

Pada akhir acara, Penyerahan Peralatan Gotong-royong secara simbolis kepada Perwakilan Desa di Kecamatan Idanogawo yang diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten III, Asisten II, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nias dan Kepala Dinas Sosial PMDP2A. (Red/Kominfo/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed