oleh

Pemilik KIA di Gunungsitoli Dapat Diskon Masuk Destinasi Wisata dan Belanja Peralatan Sekolah

Gunungsitoli – Mediafonna.id | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli dibawah kepemimpinan Bernardine Telaumbanua, SH., M.Si,. terus melakukan inovasi-inovasi yang mampu meningkatkan minat masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan.

Salah satunya, melakukan kerjasama dengan pengusaha-pengusaha di Kota Gunungsitoli dalam memberikan manfaat lebih kepada pemilik Kartu Identitas Anak(KIA).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (30/05/2024).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gunungsitoli, Bernardine Telaumbanua menjelaskan dengan adanya kerjasama ini, pemegang KIA akan mendapatkan diskon mulai dari 5 % hingga 50% di tempat-tempat usaha atau objek wisata yang telah menjalin kerjasama.

” Sebagai indentitas anak, KIA ini juga memiliki banyak manfaat yakni syarat mendaftar sekolah, membuka tabungan anak, syarat pendaftaran BJPS, mengurus klaim asuransi dan banyak lagi. Jadi ketika Bapak Walikota meminta agar meningkatkan Manfaat KIA, kita melakukan komunikasi dengan beberapa pengusaha yang ada di Kota Gunungsitoli, salah satunya UD Harapan memberikan alternatif manfaat dari pemegang KIA yakni dengan cara memberikan diskon,”ungkapnya.

Jelasnya, Beberapa Pengusaha yang menjalin kerjasama memberikan diskon atau potongan yakni UD Harapan, Museum Pusaka Nias dan Taman Doa Bunda Maria.

” Jika kita berbelanja perlengkapan sekolah di UD Harapan, dengan menunjukkan KIA, total perbelanjaan kita akan di potong sebesar 5 %.”terangnya.

Kemudian, bila berkunjung ketempat objek wisata Museum Pusaka Nias, Para pemegang KIA hanya cukup mendonasikan Rp. 5000 sudah bisa menikmati spot-spot yang termasuk Paviliun Bintang Laut dan masuk ke Taman Doa Bunda Maria dapat potongan 50% Setiap kali masuk.

” Tentunya anak-anak kita tentunya tidak harus belajar terus, ada saatnya kita juga ingin anak-anak kita menikmati liburan ketika mereka letih belajar, maka yayasan Museum Pusaka Nias dan taman Doa Bunda Maria juga memberikan diskon ketika menunjukkan KIA,”ungkapnya.

Dengan adanya Kerjasama ini, Bernadine mengharapkan para rekan media untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat luas tentang manfaat lebih memiliki KIA.

” Dengan adanya kerjasama ini, kami mohon Kepada rekan-rekan wartawan bantu pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka menginformasikan semua kondisi hari ini kepada seluruh warga kota Gunungsitoli yang memiliki KIA boleh menikmati kemudahan di tiga ini dalam rangka mendukung kesuksesan Pemko untuk memberikan kesejahteraan kepada warga Kota Gunungsitoli terkhusus kepada anak-anak di Kota Gunungsitoli.”ucapnya.

Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mengucapkan terimakasih kepada yayasan Museum Puasa Nias, Taman Doa Bunda Maria dan UD Harapan yang telah bekerjasama dengan Pemko.

” Kepada UD Harapan, disini semua perlengkapan anak sekolah semua lengkap, saya melihat kebutuhan anak-anak sekolah semakin meningkat saat ini, dengan memiliki KIA,anak-anak dapat mendapatkan potong 5℅ dari jumlah belanja, kami berterimakasih, kita harap, tahun depan, diskonnya bisa bertambah menjadi 10℅.

” Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli terkhusus orang tua agar untuk segera mengurus kartu Identitas anak di Disdukcapil Gunungsitoli, sehingga program ini bisa didapatkan anak-anak kita di Gunungsitoli.”ajaknya (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed