oleh

Wabup Buka Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Tangerang

FONNA.ID. Tigaraksa – Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli membuka Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2021 secara virtual yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Tangerang, acara ini diselenggarakan di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang, (29/04/21) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi COVID-19. Ini Merupakan sebuah ujian dan tempaan bagi kesabaran kita selama masa sulit ini, sesungguhnya umat Islam sedang berpuasa dalam banyak hal. Puasa tidak berkerumun, puasa untuk berjaga jarak, puasa untuk tidak mengotori tangan, mulut, dan anggota badan dari kotoran yang tampak maupun tidak tampak.

“Saya berharap puasa Ramadhan tahun ini terbukti aman untuk dilakukan di era pandemi, bahkan memberi potensi manfaat kesehatan, dengan menumbuhkan imunitas tubuh yang lebih optimal,” ucapnya pada saat membuka Nuzulul Qur’an Tahun 2021.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berupaya melewati masa pandemi COVID-19 ini, dengan bersabar dan berikhtiar untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara ketat di manapun dan di situasi apapun, agar kita mampu memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 ini dengan secepatnya, sampai akhirnya dapat kembali berkehidupan new normal dengan menerapkan kebiasaan baru.

“Saya mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat agar dapat melaksanakan kewajiban kita yaitu membayar zakat fitrah melalui BAZNAS Kabupaten Tangerang, untuk membersihkan harta-harta yang kita miliki,” ucap Wabup.

Di sela-sela sambutannya, Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Pegawai Negeri Sipil untuk tidak mudik di tahun ini, demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga berkesempatan hadir langsung di Masjid Agung Al-Amjad untuk memberikan langsung berita acara serah terima hibah berupa tanah seluas 7.000 M2 yang berlokasi di BSD Pagedangan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Yayasan Masyarakat Muslim Pagedangan untuk pembangunan Masjid Raya Pagedangan di lokasi tersebut.

Bupati Zaki juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk memakmurkan masjid dan menyiarkan masjid sebagai rumah Allah dan mari berzakat melalui BAZNAS sebagai rasa syukur dan pembersih harta kita, serta mari kita tidak mudik demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua.

Penulis : Periyaman
Sumber : Prokopin Setda Kab. Tangerang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed