oleh

Polisi Tangkap Tiga Joki Karantina yang Loloskan WN India

-NEWS-206 Dilihat

FONNA.ID, Jakarta – Polisi kembali meringkus joki karantina covid – 19 berkenaan lolosnya WN India dari karantina selama 14 hari. Kali ini, ada tiga joki karantina covid – 19 yang diamankan pada Jum’at (30/04/2021).

Ketiganya diduga menyediakan jasa untuk meloloskan WN India agar tidak menjalani karantina sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolresta Bandara Soekarno – Hatta (Kombes. Pol Adi Ferdian Saputra) melalui Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno – Hatta (Kompol. Alexander Yuriko) mengatakan, mereka merupakan joki dari WN India berinisial (SM) yang merupakan seorang wanita.

“Dua WN India yang sebelumnya masih dicari sampai sekarang sudah kita temukan, bersama tiga orang joki yang meloloskan mereka,” ungkap Kompol. Alexander Yuriko.

Ketiganya diamankan adalah protokoler Bandara Soekarno – Hatta. Hal itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku.

“Dari pemeriksaan pas Bandara Soekarno – Hatta, mereka protokoler Bandara Soekarno – Hatta. Inisialnya (A), (S), dan (H),” imbuhnya.

Selanjutnya, dari dua WN India tersebut kembali ke hotel tempat isolasi dengan sendirinya.

“Diduga karena melihat WN India yang lain sudah diamankan kepolisian, dia kembali dengan kesadaran sendiri ke Hotel Holiday Inn,” sambungnya.

Aats perbuatannya, pihak yang menggunakan jasa mafia karantina ini diatur dalam Pasal 93 Jo Pasal 9 ayat 1 UU No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan dan atau Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dengan ancaman satu tahun penjara.

Penulis : Periyaman
Sumber : PoldaMetroJaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed