oleh

Advokat Firman Harefa yang Menyampaikan kata Sambutan Pada launching website ONO NIHA BERSATU Melalui Meeting Zoom

FONNA.ID, Kepulauan Nias – Keprihatinan belum bersatunya Ono Niha dalam kata Ono Niha itu sendiri, itulah salah satunya yang melatarbelakangi kehadiran slogan ONB. Pada Meeting Zoom yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2021, pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, para peserta Meeting Zoom berkesimpulan bahwa slogan Ono Niha Bersatu mesti digaungkan ke seluruh penjuru Nusantara. Faktor SDM dan SDA dan lain-lain, dibumbui dengan POLA PIKIR, inilah yang mesti dipikirkan bersama dalam kata Ono Niha.

Moderator, Mezaro Ndraha menegaskan bahwa jika kita belum mencapai sesuatu dalam perjalanan hidup ini, apakah itu perjuangan ormas, lembaga, cita-cita maka kita tak boleh menyerah dan kita akan coba lagi, tetapi saya pikir nomor satu yanag paling penting adalah mengandalkan Tuhan dan perubahan hidup, tegasnya.

Peserta rapat zoom menyetujui bahwa ONB tidaklah dalam bentuk ORMAS dan atau LEMBAGA, tetapi ONB hanya semacam pergerakan yang lahir atas kesadaran bersama dan bentuknya ke depan, kita akan lihat apa dan bagaimana. Kita tak usah menyentuh, kepentingan manajemen Ormas dan atau Lembaga tertentu, biarlah itu menjadi urusan mereka, tetapi urusan kita adalah terkait kepentingan Ono Niha dan Tano Niha, demikian penegasan Mezaro Ndraha yang juga dikenal dengan sebutan Mezaro Power ketika dihubungi oleh mimbar bangsa.

Hadir pada kesempatan itu, Dr.Lyus Waruwu yang juga sekretaris dari angowuloa Doktor Ono Niha Indonesia, menegaskan bahwa memang dibutuhkan kerjasama yang baik antara satu dengan yang lain untuk mewujudkan kepulauan Nias menjadi lebih maju ke depan. Mezaro Ndraha yang pada kesempatan itu, sebagai moderator Meeting Zoom berharap bahwa perkumpulan Doktor Ono Niha Indonesia, kiranya dapat bersinergi dengan siapapun termasuk ONO NIHA BERSATU. Dibutuhkan idealisme tetapi juga harus realistis, demikian Mezaro Ndraha menegaskan lebih jauh.

Advokat Firman Harefa diminta untuk menyampaikan kata sambutan dalam rangka launching Website ONO NIHA BERSATU melalui webiner atau zoom meeting.

“Dalam sambutannya menyampaikan bahwa website ONB ini agar menjadi media pemersatu orang Nias dimanapun berada baik yg ada di kepulauan Nias maupun yg ada di perantauan, dengan adanya website tersebut merupakan saranan menyampaikan ide, gagasan, usul yg bersifat membangung untuk kemajuan kepulauan Nias”. Ungkap ketua LBH PSI Banten.

Ps. Afolo Waruwu, M.Th yang saat ini tinggal di wilayah DKI, begitu bersemangat ketika mendoakan launching slogan Ono Niha Bersatu, dalam renungan yang ia sampaikan, menegaskan bahwa bukan hanya SDM dan SDA saja yang perlu kita bangun, tetapi juga SDS (Sumber Daya Sosial ), SDP (Sumber Daya Politik) dan lain-lain.

Mantan anggota DPRD kab. Nias, Darwis Zendrato melihat amat positif kehadiran ONB sebagai penggerak kemajuan bersama dan berharap dapat bersinergi dengan ormas, lembaga dll yang Ono Niha punya. Ekonomi menjadi pusat perhatian kita bersama, tegasnya.

Peserta zoom juga berpikir bahwa dibukanya lapangan pekerjaan di kepualuan Nias menjadi doa dan perjuangan kita bersama, kemudian oleh Ama Febri Fakho, ketua DPD Perindo Kab. Nias, juga menyampaikan hal yang sama bahwa LAPANGAN PEKERJAAN dalam dan luar negeri mesti dipikirkan.

Ketua HIMONI, Fatizatulo Ndruru memfokuskan pemikiran pada SDM dan SDA serta MORAL, hal ini jangan diabaikan sebab jika ketiga hal itu dilakukan maka Ono Niha akan semakin maju ke depan. Siap bekerjasama dengan ONB, tegas Ketua Umum HIMONI itu dengan berapi-api.

Pada kesempatan lain, tokoh Ono Niha Nasional, yaitu Christian Zebua atau lebih dikenal Ama Andani, menyayangkan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang berpikir bahwa ONB adalah sebuah gerakan POLITIK, padahal ONB adalah murni lahir dari sekelompok Ono Niha yang prihatin terhadap Ono Niha dan Tano Niha. Saya, Ama Andani hanya diundang untuk menyampaikan pemikiran pada webinar zoom perdana tekait Fakta dan Impian Menuju Propinsi Kepulauan Nias, Mezaro Ndraha menghubungi saya dan karena semangatnya dan teman-temannya, maka mereka saya support, itu saja dan tak ada niatan lain, demikian penjelasan mantan Mayor Jenderal bintang dua Ono Niha itu.

Beberapa Ono Niha yang hadir pada kesempatan itu, terutama dari wilayah kepulauan Nias, mereka harus ke gunung untuk mendapatkan jaringan internet yang bagus untuk ikut Meeting Zoom dan ada beberapa yang tak bisa masuk pada kesempatan itu, namun semangat mereka begitu menyala ketika mendengar slogan Ono Niha Bersatu (ONB).

Terpilih sebagai ketua penggerak ONB (Ono Niha Bersatu) pada tanggal 28 Oktober 2021, mayoritas peserta rapat zoom menyetujui bahwa Mezaro Ndraha menjadi ketua harian ONB dan selanjutnya akan menyusun penggerak-penggerak lainnya dari berbagai latarbelakang perbedaan.

Setelah acara selesai, yang berlangsung selama tiga jam itu, kembali ditutup dalam doa oleh dosen teologia dari Institute Negeri Agama Kristen Sumatera Utara, Dr.Lyus Waruwu yang akan menjadi salah satu penasehat dari pada ONB (Ono Niha Bersatu). Nama-nama pengurus dan atau penggerak lain akan menyusul diumumkan dalam watu dekat, dengan hati terbuka Mezaro Ndraha selaku ketua penggerak ONB (Ono Niha Bersatu) dapat menghubunginya di 082339790229. Semua program, visi dan misi serta agenda ONB ke depan dapat dilihat di www.ononiabersatu.

Red/Salvendran

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Bapak/ibu saudara saudari lainnya Mari bergandengan tangan untuk membangun pulau nias atau Tano Niha✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊

News Feed