oleh

HIMNI Kota Gunungsitoli Gelar Kegiatan Sosial Perdana Pembagian Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Mediafonna.id |Gunungsitoli – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan sosial perdana dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Gunungsitoli Utara, Minggu (15/1/2023).

Adapun sembako yang dibagikan pada kegiatan sosial perdana ini sebanyak 100 paket berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan lain-lain.

Sembako ini dibagikan di dua desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Utara, yakni di Dusun 3, Desa Teluk Belukar dan di Dusun 2, Desa Tetehosi Afia.

Kegiatan ini secara langsung dipimpin oleh Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, Andhika P Laoly., SSTP.,M.Si., didampingi Sekretaris DPDK HIMNI Kepulauan Nias, Eliyunus Waruwu, SPt., MSi., bersama sejumlah pengurus.

Dari pantauan, kegiatan sosial ini dilakukan dengan mendatangi satu per satu rumah warga kurang mampu di dua desa tersebut.

Menerima bantuan tersebut, para warga kurang mampu menyambut dengan rasa bahagia dan mengucapkan terimakasih kepada DCP HIMNI Kota Gunungsitoli.

Dalam keterangannya, Andhika P Laoly, usai kegiatan menyampaikan bahwa ini adalah salah satu rencana program Kerja DPC HIMNI Kota Gunungsitoli.

“Ini sebagai bentuk syukur telah dilantiknya DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, juga atas perayaan natal dan tahun baru termasuk dalam menyambut perayaan Imlek ke depan ini untuk saudara-saudara kita warga etnis tionghoa,” ujar Andhika.

Dijelaskannya, salah satu program kerja HIMNI Kota Gunungsitoli yang baru saja dilantik adalah melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi tali asih.

Ia mengatakan, melihat kondisi Kota Gunungsitoli saat ini, masih banyak warga yang membutuhkan perhatian secara khusus, terlebih-lebih bagi warga kurang mampu. Oleh karena itu, DPC HIMNI Kota Gunungsitoli bertekad akan terus melaksanakan program ini secara berkelanjutan ke Kecamatan lainnya.

“Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, sebagai bentuk kepedulian HIMNI kepada saudara-saudara kita di Gunungsitoli,” kata Andhika.

Ia berharap, kepada warga kurang mampu yang telah menerima tali asih tersebut semoga dapat sediikit meringankan bebannya dan bisa merasakan kehadiran HIMNI.

“Semoga ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudaraku semuanya, inilah HIMNI, semoga kehadiran HIMNI bisa bermanfaat dan dirasakan oleh kita semua,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kepengurusan DPC HIMNI Kota Gunungsitoli telah dilantik secara resmi oleh Ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea, SE.,M.Ak., pada 9 Desember 2022 lalu, di De’Pakar Resto & Bar Gunungsitoli.

Sebagai Ketua, Andhika P Laoly., SSTP.,M.Si., Sekretaris, Delipiter Lase, SE., M.Pd dan Bendahara, Ayu Ningsih Lase.

Pada kesempatan itu, Andhika menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Dewan Pembina DPP HIMNI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., sekaligus sebagai Kemenkum HAM RI, kemudian kepada ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea, SE.,M.Ak., sekaligus sebagai Anggota DPR RI.

Juga kepada Pengurus DPP HIMNI Pusat, Ya’atulö Gulö, S.E., S.H., M.Si., sekaligus sebagai Bupati Nias, dan kepada seluruh pengurus DPDK HIMNI Kepulauan Nias.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tenaga, moril dan materi sehingga program kerja HIMNI Kota Gunungsitoli ini bisa berjalan dengan baik.” tutupnya. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed