oleh

Ribuan Masyarakat Pulau Nias hadiri Konser Traditionaland, Komunitas WOW Hadirkan Bintang Tamu Nasional Eka Gustiwana

Mediafonna.id|Gunungsitoli – Artis Nasional, Eka Gustiwana hadir sebagai bintang tamu pada konser Traditionaland yang diselenggarakan oleh komunitas Walk On Water (WOW) di Taman Yaahowu Gunungsitoli Pulau Nias, sabtu (28/01/2023). Malam

Menambah semaraknya konser
Komunitas Walk On Water (WOW) dengan hadirnya ribuan penonton memenuhi Taman Ya’ahowu, yang berasal dari, kabupaten Nias Selatan, kabupaten Nias barat, kabupaten Nias Utara, kabupaten Nias, sekaligus tuan rumah pelaksanaan konser Kota Gunungsitoli.

Turut hadir, Bapak Kapolres Nias AKBP Luthfi S.I.K, Bapak Mantan Pangdam/XVII Cendrawasih, Cristian Zebua, Penyabar Nakhe yang juga anggota DPRD Sumut, Panitia Pelaksana konser WAW, dan Seluruh OPD kepulauan Nias turut menyaksikan dan menyemarakkan konser WOW.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Sekretaris WOW Luber Niasti Zalukhu menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini atas dukungan dari masyarakat Pulau Nias dan juga dukungan dari orang tua sehingga kami bisa hadir saat ini. ‘Komunitas WOW adalah Komunitas yang tepat untuk menjadi wadah bagi seluruh muda mudi diseluruh Kepulauan Nias yang serius mengembangkan bakatnya dibidang filem, video dan musik dimana dalam komunitas ini kami saling menjaga satu sama lain layaknya saudara dan tak lupa juga kami mengundang teman teman dan adik adik yang ada dikepulauan Nias kedepannya untuk bergabung dengan komunitas WOW” Ucapnya

‘Traditionaland sebuah persembahan mahakarya yang tulus dari kami anak muda yang ada di kepulauan Nias dan berharap Traditinland dapat terus diadakan sebagai signature event yang dapat menarik wisatawan di kepulauan Nias dimana hal ini bisa terwujud dengan bantuan dukungan nyata dari seluruh pemerntah di Kepulauan Nias maupun sector swasta yang tertarik akan perkembangan Traditionaland ini kedepannya’ harapnya

Dalam sesi dialog, talkshow, di acara panggung, pada detitik-detik penghunghujung acara, artis atau bintang tamu Eka Gustiwana, mengungkapkan perasaannya dengan keanekaragaman yang ada di pulau nias, dan berjanji akan terus kunjungi pulau Nias dalam konser yang menakjubkan.

“Saya merasa pulau Nias pulau yang indah dengan keanekaragaman budaya, saya kurang lebih dua hari disini, saya mau berkolaborasi dengan teman – teman dan berniat untuk projek yang lebih besar lagi untuk mengeksplorasi budaya di Nias,” beber Eka Gustiwana saat dialog talkshow.

Anak -anak muda telenta para generasi muda dikepulauan Nias yang telah disaksikannya pada konser Traditionaland cukup, luar biasa dan perjuangan kedepan di tingkatkan ke level nasional dan internasional.

“Cukup memukau dan luar biasa, saya menyaksikannya secara langsung, bakat dan talenta yang potensial harus kita kembangkan, saya mengajak bersama-sama berusaha untuk mencapai ke tingkat Go Internasional,” tutur Eka Gustiwana.

Konser traditionaland yang di padukan dengan konser musisi era baru mengalami peningkatan, dengan perpaduan berbagai kegiatan diantaranya sanggar sangehao, sanggar sowua, sanggar seinagaze, sanggar holi teturia, sanggar ladari, dan sanggar hilisimaetano. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed