oleh

Mahasiswa PSDKU USU Tidak Terdaftar Dalam Pangkalan Data DIKTI

Nias Utara | Mediafonna.id – Berhembus kabar bahwa mahasiswa PSDKU USU Kabupaten Nias Utara tidak memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Beberapa Netizen berspekulasi bahwa mahasiswa belum terdaftar di pangkalan Data DIKTI.

Kontributor mediafonna.id mengambil sampel 13 data mahasiswa dari 2 prodi aktif di kampus tersebut untuk menguji validasi data, baik di direktori USU maupun di pangkalan data DIKTI.

Dari hasil penelusuran kontributor mediafonna.id pada Rabu(19/04/2023), 13 sampel terdata di Direktori Universitas Sumatera Utara, Namun sama sekali tidak terakses di portal pangkalan data DIKTI.

selain itu, kontributor mediafonna.id juga berhasil mewawancarai 2 orang mahasiswa dari 13 sampel. Kedua mahasiswa yakni inisial NG dan KSL kompak mengakui bahwa mereka memiliki NIM. Namun meragukan nama mereka terdaftar di pangkalan DIKTI.

“Tentu kita memiliki NIM, sebagai syarat mengakses portal USU. Nomor induk mahasiswa saya terdiri dari 9 digit. Namun meragukan apakah terdata di pangkalan data DIKTI”. Ungkap mahasiswa bernisial NG.

Koordinator PSDKU USU Kabupaten Nias Utara Yulius Zai,S.T,M.Eng. yang dimintai keterangannya via selular tidak merespon sampai berita ini ditayangkan.

Untuk diketahui, PSDKU USU Kabupaten Nias Utara terdiri dari 2 jurusan yakni Pertanian dan Perairan. Total mahasiswa yang semula 67 orang di jurusan Pertanian, kini tersisa 35 orang. Sementara di jurusan Perairan yang semula berjumlah 37 orang, tersisa 14 orang mahasiswa aktif. (Kontributor/Budiyarman/Lahagu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed