oleh

Mengenal Lebih Dekat Leader DS Daeli, Bacaleg DPR-RI Dapil 2 Sumut

Jakarta – Mediafonna.id | Pemilihan legislatif tahun 2024 kian semakin dekat, masyarakat/konstituen di daerah pemilihan wajib mengenal lebih dekat dengan putra-putri terbaik dan para bakal calon wakil rakyat yang mengikuti kontestasi politik tahun 2024 dan mewakili suara rakyat di Senayan khususnya di daerah pemilihan 2 Sumatera Utara. (Rabu, 02/08/2023)

Salah satu politisi muda yang akan berlaga di Daerah Pemilihan Sumatera Utara 2 memperebutkan kursi DPR RI di Senayan tahun 2024 Leader Dermawan Soli Daeli atau Pria yang biasa di sapa Bang Leader DS Daeli telah mendaftarkan diri pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) maju melalui Partai Perindo . Siapakah sosok muda dan berprestasi ini? Berikut ulasannya untuk pembaca setia mediafonna.id yang di himpun oleh awak media dari berbagai sumber

Leader Dermawan Soli Daeli atau Pria yang biasa di sapa Bang Leader DS Daeli lahir di Nias Barat, Prov. Sumatera Utara, beliau menyelesaikan pendidikan formalnya di SD Mutiara Gunungsitoli, SMP Bunga Mawar Gunungsitoli, SMA St. Xaverius Gunungsitoli dan berhasil menyelesaikan pendidikan strata satu Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta.

Leader DS Daeli juga merupakan seorang yang professional dan sangat cemerlang dalam karir, diketahui Leader DS Daeli saat ini menjabat sebagai Direktur PT. MNC Energy Investment Tbk, PT. Bhakti Coal Resoucers, Direktur Operasional PT. MNC Infrastruktur Utama.

Tidak berhenti sampai distu saja, Pria yang akrab dipanggil Leader DS Daeli juga berhasil dalam percintaan dan membangun bahtera berumah tangga dan diketahui sudah menemukan dambaan hati dan hingga kini berdomisili di Jakarta.

Leader DS Daeli juga aktif dalam organisasi-organisasi kemasyarakatan, awak media berhasil menghimpun hingga saat ini Leader DS Daeli sebagai Ketua DPP IKKBL, Dewan Pakar Persatuan Masyarakat Nias Barat (PMNBI),  Dewan Pakar Pemuda Peduli Nias (PPN), Ketua Relawan Nias Jokowi 2019, Sekretaris Umum DPD HIMNI DKI Jakarta 2017-2021.

Selain itu awak media juga berhasil menghimpun, Leader DS Daeli aktif dalam organisasi profesi, dalam Perhimpunan Ahli Pertambangan (PERHAPI) Bidang Hubungan Pemerintahan dan Legislatif hingga kini, Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia, dan Juga sebagai Koordinator wilayah ikatan alumni tambang (IKATA) Jabodetabek. Selain itu Leader DS Daeli juga aktif dalam organisasi keagamaan BNKP di Jakarta. (Red/RH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed