oleh

Ketua BEM UPN ‘Veteran’ Jakarta : Prabowo Subianto mewarisi Kharisma Bung Karno

Mediafonna.id | Selasa, 08 Agustus 2023. Tennis Indoor Senayan.
Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto dalam kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Patriot Bela Negara (PATRIBERA) 2023-2024. Sebanyak 4.500 Mahasiswa baru UPN ‘Veteran’ Jakarta menyambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan sambutan yang sangat meriah.

“Memang menjadi sangat meriah karena dalam beberapa tahun belakangan, baru kali ini UPN ‘Veteran’ Jakarta kembali kedatangan seorang Menteri, seorang tokoh besar bangsa, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto.” Ujar Rifqi Adyatma Ketua BEM UPN ‘Veteran’ Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto memberikan pesan kepada 4.500 Mahasiswa Baru mengenai kedisiplinan dan bagaimana seharusnya mahasiswa mengambil peran penting dalam kemajuan bangsa. Mahasiswa tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan yang mati-matian mengorbankan jiwa raganya sehingga dalam perjuangannya tidak sempat melihat dan merasakan Indonesia Merdeka.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto juga menyerukan pentingnya gagasan mengenai HILIRISASI kepada Generasi Muda. Mahasiswa Baru diberikan pemaparan mengenai bagaimana majunya Indonesia jika Hilirisasi betul-betul terealisasi di Negeri ini.

Selanjutnya diakhir acara Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto menyapa seluruh mahasiswa secara langsung, bersalaman tanpa ada sekat. Beliau melakukannya sembari berjalan menuju kendaraannya yang sudah menunggu untuk segera ke Istana karena mendapat panggilan lagsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UPN ‘Veteran’ Jakarta, Rifqi Adyatma memberikan kenang-kenangan berupa foto Bapak Prabowo Subianto
dengan latar siluet Bung Karno (Presiden Pertama Indonesia).

“Saya melihat kharisma Presiden Soekarno ada dalam diri dan semangat Bapak Prabowo. Semangat Nasionalisme atau cinta tanah airnya sangat kuat dan saya kagum betul dengan gagasan Hilirisasi yang beliau selalu suarakan.” Ujar Rifqi Adyatma.

“Beliau Betul-betul ingin membuat Indonesia dipandang dan diperhitungkan dalam dunia internasional dan memang seharusnya seperti itu. Bapak Prabowo Subianto ingin Membawa Indonesia, Negara yang kaya raya ini kembali pada marwahnya sesuai Undang-undang Dasar 1945. Persis seperti semangatnya Ir. Soekarno.”
Tegas Rifqi Adyatma.

Terakhir, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UPN ‘Veteran’ Jakarta, Rifqi Adyatma juga berharap bahwa generasi muda khususnya mahasiswa di seluruh Indonesia bisa banyak berdiskusi dan berdialog kebangsaan dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto.

Red/Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed