oleh

Drs. Penyabar Nakhe Anggota DPRD Sumut Serahkan Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan Cab. Gunungsitoli

Mediafonnamid|Nias- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gunungsitoli menyerahkan santun jaminan kematian kepada ahli waris (Alm) Sadarmawati Harefa warga Nias Selatan, sebagai penerima manfaat jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota DPRD Sumut Drs. Penyabar Nakhe kepada ahli waris dengan besaran santunan Rp. 42.000.000 (42 juta rupiah).

Penyerahan tersebut difasilitasi oleh Penyabar Nakhe ketika sedang berkunjung di Kelurahan Pasar Telukdalam, dalam rangka melaksanakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Titik Temu Cafe, Jl. Baloho, Telukdalam, Kab. Nias Selatan, Kamis (19/10).

Penyerahan santunan jaminan kematian ini adalah bentuk komitmen DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam mendampingi masyarakat yang telah ikut serta pada program JKM BPJS ketenagakerjaan.

Adanya santunan jaminan kematian ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kami juga menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga keluarga tetap dikuatkan.

Terima Kasih Kepada BPJS Ketenagakerjaan yang turut melindungi Masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kepulauan Nias.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gunungsitoli Sugianto berterima kasih telah difasilitasi oleh Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe untuk bertemu dgn ahli waris (alm) untuk menyerahkan santunan sosial ini.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan turut mensosialisasikan kepada warga masyarakat program BPJS Ketenagakerjaan serta manfaat, salah satunya adanya beasiswa bagi anak hingga menamatkan kuliah. Manfaat ini bisa diperoleh apabila orang tua dari si anak telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta setidaknya selama 3 tahun.

Penyabar Nakhe yang mewakili masyarakat Kepulauan Nias, mendorong masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penyabar Nakhe juga sedang membantu 100 warga yang kurang mampu untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Penyabar Nakhe berharap, semoga manfaat BPJS Ketenagakerjaan bisa meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed