oleh

Sambut Hari Gizi Nasional Ke-64, Kejari Gunungsitoli Gelar Donor Darah

Mediafonna.id|Gunungsitoli – Kejaksaan Negeri Gunungsitoli menggelar bakti sosial berupa donor darah di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 tahun 2024 pada tanggal 25 Januari 2024.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli, yang diikuti oleh seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

PMI merupakan salah satu mitra Adhyaksa yang bergerak di bidang kemanusiaan. PMI memiliki tujuan yang mulia yakni untuk memberikan bantuan dalam bidang kesehatan berbasis masyarakat, diantaranya adalah mengelola unit transfusi darah secara profesional dan memenuhi standar internasional bagi keperluan pengobatan dan pemulihan kesehatan yang mencakup kegiatan-kegiatan pengerahan, penyumbangan darah, pengambilan, pengamanan, pengolahan, penyimpanan, dan penyampaian darah ke pada pasien melalui sarana pelayanan kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Parada Situmorang, SH, MH menjelaskan kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Menyambut Hari Gizi Nasional tahun ini, kita ingin berkontribusi terhadap masyarakat, antara lain kita lakukan bakti sosial donor darah, karena darah memang sangat dibutuhkan untuk menolong nyawa sesama manusia,“ ungkap Parada Situmorang.

Menurut Kajari Gunungsitoli, kebutuhan darah juga terus meningkat dan kadang masyarakat kesulitan memperolehnya, maka dari itu pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Dia berharap Baksos donor darah dapat menunjang ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli dan RSUD.

Parada Situmorang menambahkan insan Adhyaksa akan terus memberikan dukungan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendonor reguler, yang selalu hadir dan setia mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan, serta terhadap peran Palang Merah Indonesia sebagai organisasi yang netral dan independen untuk tetap berpegang pada prinsip-prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah, untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kerelaan, kesatuan dan kesemestaan.

Pada kegiatan tersebut, peserta donor disediakan sarapan dan makanan bergizi seperti bubur kacang hijau, puding telur serta pisang.

Dari baksos donor darah Kejari Gunungsitoli tersebut diperoleh sebanyak 31 kantong darah untuk disetorkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli ataupun RSUD. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed