oleh

Bupati Nias terima Kunker Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Beserta Rombongan

Mediafonna.id | Nias – Bupati Nias terima Kunjungan Kerja Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI beserta Rombongan dalam rangka Visitasi Persiapan Hibah Tanah untuk Pendidikan Keagamaan Katolik, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias. Kamis, (02/5/2024)
Seperti diketahui, rencana pembangunan gedung ini terdiri dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Negeri dan Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Negeri Kabupaten Nias.
Dalam sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Nias masih berusaha untuk menentukan lokasi lahan yang akan dihibahkan dan tetap difokuskan di Kecamatan Gido.

Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Bimas Katolik karena telah menjadikan Kabupaten Nias sebagai lokus untuk pembangunan Pendidikan Keagamaan Katolik.

“Kami memiliki kerinduan untuk memperoleh perguruan tinggi di Kabupaten Nias dan semoga dapat terealisasi melalui pertemuan ini. Kami siap mendukung meskipun anggaran masih dalam keadaan terbatas” Ungkapnya.
Sementara itu, Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Drs. Suparman, S.E., M.Si menyampaikan bahwa rencana pembangunan ini bersifat pembangunan berkarakter Keagamaan Katolik.

“Kami sangat berharap agar lokasi ini dapat di sediakan. Dengan adanya pembangunan pendidikan yang berkarakter Keagamaan saya yakin Kabupaten Nias akan melahirkan potensi-potensi sumber daya manusia yang berkualitas” Harapnya.

Direncanakan besok Pukul 08.30 wib Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI beserta Rombongan dengan didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Nias akan meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk Pendidikan Keagamaan Katolik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Dirjen Bimas Katolik, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Ketua dan Fungsionaris STP Dian Mandala, Direktur, Dekanus Dekanat Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Camat Gido, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias, Kabag Hukum Setda Kabupaten Nias dan Kabid Aset BPKPD. (Red/Niaskab.go.id/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed