oleh

Resmi Dikukuhkan, Karang Taruna Gunungsitoli Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

FONNA.ID, Gunungsitoli – Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung segala aspek pembangunan nasional, khusus pembangunan daerah, termasuk Pembinaan Kepemudaan, Penyuluhan anti narkoba dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, pengentasan kemiskinan, dan segala aspek pembangunan daerah, adalah peran kami sebagai Karang Taruna.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli (Warman Jaya Zega) didampingi Sekretaris Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli (Sati Budiman Gea) Kepada wartawan usai menjalani pengukuhan dihalaman Kantor Walikota, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Jumat (25/9/2020) “Lembaga Karang Taruna memiliki peran dan fungsi dalam memberdayakan masyarakat”, Katanya.

Ketua Karang Taruna ini menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah dan Lembaga BUMN lainnya dalam mewujudkan peran tersebut, baik dari tingkat Kota hingga ketingkat Desa.

Adapun (lanjut dia) yang menjadi wacana program Karang Taruna dalam mewujudkan rencana tersebut yakni Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Kita akan membentuk Unit Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ditingkat Desa. Sehingga diharapkan Unit ini dapat menjadi stimulan kepada masyarakat untuk membantu kelesuan ekonomi yang saat ini sedang terjadi”, Ujar Warman

Sebelumnya, Walikota Gunungsitoli (Lakhomizaro Zebua) Dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader Karang Taruna Kota Gunungsitoli dapat menjadi solusi penggerak pembangunan kesejahteraan bagi generasi muda yang terus berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari dan oleh masyarakat.

“Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda. Karang Taruna diharapkan dan memiliki peran untuk dapat menjadi bagian solusi dalam mengatasi masalah kesejahteraan masyarakat, termasuk berperan dalam pembangunan Kota Gunungsitoli”, Katanya. Jumat (25/9)

Dia memberitahu bahwa untuk mewujudkan cita-cita tersebut kiranya Karang Taruna dapat lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi kepada Stackholder.

“Kami tidak menutup mata, Banyak kekurangan disegala sisi. Kiranya Karang Taruna dapat menjadi control sosial dengan memberi saran dan solusi yang baik kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli”, Pinta Walikota

Dari pengamatan (Fonna.Id), Pelantikan Karang Taruna itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Walikota kepada Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli yang terpilih, dengan disaksikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Ebenhezer Hia). Serta dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan oleh Walikota Gunungsitoli.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni : Wakil Walikota Gunungsitoli (Sowa’a Laoli), Sekda Kota Gunungsitoli (Agustinus Zega), Kasdim TNI AD 0213 Nias (Mayor Untung Saragih), Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli (Abdul Majid Caniago), Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan SKPD Kota Gunungsitoli dan Seluruh Camat se Kota Gunungsitoli, Pengurus DPD KNPI dan DPD GAMKI di Kota Gunungsitoli.

Penulis : Yasiduhu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed