oleh

DPC PMKRI Bogor Gelar Masa Orientasi di Serang Banten

-BANTEN, NEWS-162 Dilihat

Mediafonna.id | Banten – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik (PMKRI) Cabang Bogor Santo Joseph a Cupertino periode 2022-2023 sukses menyelenggarakan Masa Orientasi PMKRI Jajakan Serang bertempat di Villa Kayu, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Minggu (2/4/2023)

Kegiatan Masa Orientasi diikuti 23 peserta dari tanggal 1-2 April 2023 dengan mengusung tema “Bangkitkan Semangat Berorganisasi Guna Mencari Jati Diri”. Kegiatan ini ditutup dengan sidang kehormatan dan pelantikan anggota PMKRI Jajakan Serang. Hadir juga senior/alumni PMKRI Cabang Bogor.

Narasumber dalam acara tersebut merupakan tokoh masyarakat, serta alumni PMKRI sekaligus mantan Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia yang telah sukses di karir mereka. Mereka memberikan inspirasi dan tips yang berguna bagi anggota PMKRI dalam mengembangkan diri dan mencari jati diri.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari anggota PMKRI. Mereka menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu mereka dalam membangun semangat dan mencari jati diri.

“Harus konsisten dalam pilihan agar mengoptimalisasi tujuan berorganisasi sebagai wadah belajar, berkarya dan menciptakan buat kader. Berorganisasi kita harus mampu menemukan jati diri sesungguhnya sebagai kaum intelektual,” ucap Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor, Yulius Balagaize saat ditemui tim media.

“Kita ketahui bahwa di Provinsi Banten belum ada cabang PMKRI. Dengan menjajaki serang oleh PMKRI Cabang Bogor sebagai cabang pendamping, saya juga berharap agar kedepannya akan ada lagi jajakan baru di daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,”kata Pius Yolan.

Ia juga menambahkan, pendampingan terhadap PMKRI jajakan serang belum selesai, akan ada tahap-tahap selanjutnya. Ini merupakan tugas kita semua. Jangan biarkan mereka sendiri.

Total ada 64 Mahasiswa Se-Banten yang telah menjadi anggota PMKRI setelah mengikuti masa orientasi pada tahun 2019-2023, Ucap Fransiscus selaku Koordinator Serang Banten

Harapan setelah mengikuti kegiatan masa orientasi PMKRI di serang dapat menaikan status dari kota jajakan menjadi calon cabang berdasarkan SK dari Pengurus Pusat PMKRI. Tutup Fransiscus

Red/Cicuz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed