oleh

Penyabar Nakhe Dorong Event “Nias Bernyanyi” Jadi Kegiatan Budaya Nasional

Mediafonna.id | Nias – Event daerah “Nias Bernyanyi” harus terus digalakkan dan didorong agar menjadi kegiatan budaya nasional. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Sumut, Penyabar Nakhe saat meyampaikan sambutan pada pagelaran Nias bernyanyi, lomba vocal trio di Gunungsitoli, Minggu (30/4).

Penyabar Nakhe mengatakan, warga Nias, khususnya generasi muda harus lebih peka terhadap perkembangan lagu lagu daerah sehingga memberi kontribusi pemikiran dan lainnya.

“Terimaksih kepada Bapak Fati Zebua dan Man Harefa yang terus menjadi inspirasi serta mendorong kita lebih mencintai lagu lagu Nias,” kata Penyabar seraya memuji kedua musisi Nias itu dengan mengatakan tetap muda seperti anak sekolah.

Dalam event tersebut, peserta yang bersaing sebanyak 20 grup, menyanyikan lagu wajib Penyabar Nakhe serta lagu pilihan dari beberapa musisi Nias.

Kegiatan yang didukung penuh Penyabar Nakhe berlangsung dari 29 hingga 30 April 2023, memperebutkan hadian uang puluhan juta rupiah.

Pantauan wartawan, kegiatan yang dihelat di taman Yaahowu Gunungsitoli diikuti grup grup vocal di Pulau Nias. Para peserta juga antusias dan menyampaikan terimakasih kepada Penyabar dan para musisi Nias atas diberinya panggung dalam menyalurkan bakat anak anak muda Nias sebagai jebatan meniti masa depan. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed