oleh

Adakan Mapenta Gabungan, Pemuda Katolik Komcab Tangsel & Kab. Tangerang Ingin Menggali Potensi Kreativitas Kader

MediaFonna.id | Tangerang Selatan – “Menggali Potensi kreativitas Kader“, tema yang diusung dalam Mapenta Gabungan Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Minggu 14 Mei 2023 di Chara Nepri Cafe & Resto Tangerang Selatan.

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) sebagai awal tingkatan kaderisasi dalam organisasi Pemuda Katolik, menjadi penting sebagai gerbang awal memperkenalkan rumah organisasi bagi anggota baru dalam dinamika kedepan yang dapat mengasistensi minat dan bakat Anggota sesuai tagline Reborn and GoFuther, ungkap Bernardindo Pramananda selalu ketua panita Mapenta Gabungan ini.

Dalam sambutannya Chandra Firmanto sebagai Ketua Komda Banten periode 2022-2025 mengajak dan memotivasi anggota baru untuk hadir dan turut berperan nyata di lingkungan gereja terkecil di lingkungan tempat tinggal, mewujudkan katolik dalam masyarakat lewat menjadi pengurus lingkungan dan atau sebagai pengurus RT. Dimana Pemuda Katolik merupakan bagian Gereja yang tidak terpisahkan dengan semangat 100% Katolik 100% Indonesia. Disamping itu disampaikan juga bahwa Pemuda Katolik mempunyai kolaborasi kerjasama dalam program Petra Preneurship sebagai wadah ekonomi dan unit bisnis pengembangan kewirausahaan anggota, bagi anggota yang tertarik dalam pengembangan ekonomi.

Mapenta Gabungan ini dihadiri juga oleh senior senior Penggerak awal komda Banten seperti Mas Alex Leonardo, Kak Rachel Tuerah, Mas Agustinus Srinoto yang berkenan memberikan motivasi dan peneguhan bagi anggota baru. Bagian acara dalam agenda Mapenta juga di adakan Workshop sadar lingkungan lewat merubah sampah botol plastik menjadi lampion yang mempunyai nilai lebih secara ekonomi yang dibawakan oleh Pak Bob Novandy sebagai kreator motivator seni daur ulang botol Plastik. Langkah kedepan kolaborasi kegiatan dengan Bank Sampah PETRA dapat menyasar gereja secara luas dan masyarakat umumnya dengan variasi kegiatan pengolah sampah menjadi produk bernilai ekonomi, lewat pelatihan dan workshop yang berkelanjutan dalam program sadar lingkungan.

Pengukuhan kader baru sebanyak 12 orang menunjukan Banten khusus komcab kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang terus bertumbuh menggandeng orang muda Katolik dalam mengambil peran di masyarakat lewat Pemuda Katolik.

#Reborn&GoFuther#
#PKBantenJawara#

 

Red/Cicuz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed