oleh

DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Utara Daftarkan 25 Orang Bacaleg Terbaiknya di KPU

Mediafonna.id | Nias Utara – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Nias Utara secara resmi mendaftarkan 25 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara di Jl. Gunungsitoli-Lahewa Km. 62 Desa Lawira Satua Kec. Lotu Kab. Nias Utara, Minggu 14-5-2023 sore.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Utara, M. Ingati Nazara didampingi oleh Sekretaris, Bendahara, Ketua Bapilu, Bacaleg dan Pimpinan Kecamatan.

Marselinus Ingati Nazara, mengatakan bahwa kedatangan mereka ke KPU untuk mendaftarkan 25 orang Bacaleg yang siap bertarung di Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang, semua berkas sudah diserahkan dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat dan tanda terima berkas pendaftaran sudah kita terima dari KPU.

Atas pertolongan Tuhan, semua berkas yang kita sampaikan sudah diterima dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU.

Menurutnya, Bacaleg yang 25 orang ini adalah kader-kader terbaik yang memiliki integritas tinggi sehingga mereka layak diajukan sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 di Nias Utara, mereka sudah melalui proses rekrutmen kader selama dua bulan lebih selama ini.

Mantan Bupati Nias Utara itu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nias Utara untuk selalu menyukseskan pemilihan anggota DPR ini kedepan, baik di daerah, provinsi mau pun di pusat yang berbarengan dengan pemilihan Presiden padavtahun 2024 mendatang.

Kami mengharapkan dukungan doa dan coblos Partai Golkar dengan tanda gambar 4 pada pemilu 2024 nanti, karena partai Golkar adalah partai yang disenangi oleh rakyat karena suara Golkar adalah suara rakyat.

M. Ingati Nazara juga memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias Utara yang telah memberikan pelayanan optimal dalam menerima berkas pendaftaran Bacaleg Golkar dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

Pelayanan mereka sangat baik bersama dengan pihak Bawaslu, mereka semua hadir tiga orang untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan sepenuh hati, kita mengucapkan terimakasih banyak buat KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias Utara, ujarnya.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Nias Utara, Karyanto Lase, mengatakan sesuai dengan tahapan pengajuan Bacaleg sudah pihaknya sudah menerima dan dari hasil penelitian dan pemeriksaan, khususnya untuk pengajuan dokumen baik secara fisik maupun dokumen secara digital sudah diinput di Silon dan dinyatakan sudah benar dan lengkap.

Sampai hari ini, sudah ada 10 Partai politik yang sudah mendaftar dan Partai Golkar adalah pendaftar yang ke 10, sebutnya

Anggota Bawaslu Aidi Rahman Tanjung, mengungkapkan bahwa pihaknya dari sisi pengawasan terhadap proses penerimaan dan pengajuan dokumen dari Parpol kita pastikan sedang berlangsung sesuai dengan ketentuan.

Dalam tahapan pencalonan ini kita sudah membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang memberikan masukan dan tanggapan menyangkut dengan tahapan pencalonan ini.

Kita harapkan posko ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pencalonan ini. (Red/KZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed