oleh

Kegiatan Refleksi Yang Berjudul  Berani, Tanggung Jawab dan Semangat Berkerjasama Dengan Team Multi Sinergi Kreatif

MediaFonna.id | Jakarta Timur – Kegiatan refleksi murid SMP kelas 7 yang merupakan hasil kerjasama dengan Team Multi Kreatif bersama pembicara Bapak Noto, Metropolitan Menteng, Cakung, Jakarta Timur, 9 Sepetember 2023.

Acara refleksi di mulai 07.30 sampai jam 14.00 siang. Murid SMP kelas 7 harus sudah siap jam 07.30 untuk registrasi, sambil menunggu registrasi kami para team sarapan. Selesai sarapan, Pak Noto sebagai pembicara mulai acara dari jam 08.00 – 10.15. Sembari menunggu sesi  Pak Noto selesai, kami sebagai team sinergi multi kreatif  juga mempersiapkan alat – alat games dan membagikan tugas kepada mentor – mentor untuk jaga pos yang akan dimainkan oleh mereka.

Tepat jam 10.15 mereka sudah bersiap ke lapangan untuk outbond yang pertama mereka lakukan yaitu ice breaking. Games ice breaking dimulai dengan ketika Pak Noto bilang sila pertama pancoran berarti 1 orang harus seperti patung pancoran, sila kedua gojek berarti mereka semua harus berpasangan layaknya gojek, sila ketiga lalu lintas berarti mereka membentuk 3 orang seperti lalu lintas dan sila keempat perahu berarti mereka membentuk 4 orang orang dan gayung.

Setelah Ice Breaking selesai mereka membentuk kelompok kecil yang sudah dibentuk sejak awal untuk memasuki area permainan selanjutnya yaitu mencari pos masing – masing mereka. Permainan games ini yaitu 1 pos terdiri 2 kelompok yang dimana diantara 2 kelompok bisa jadi menang atau kalah. Setiap 15 menit harus pindah dari satu pos ke pos berikutnya. Adapun 6 pos permainan dengan cara bermainnya yaitu:

 

Pos 1 : Tumpah bola bolong (Ika)

Cara Perminannya:

Bola pingpong yang ada angka masing – masing dimasukkan dengan sesuai lubang yang ada nampan berdasarkan angka yang ada dan tidak boleh menggunakan tangan melainkan dengan tali masing – masing dipegang satu orang dalam satu kelompok.

Pos 2 : Nampan Bocor (Ivana)

Cara Permainan:

Ambil gelas bocor yang ada diember berisi air dengan meletakkannya di tengah nampan yang kebalik lalu di estafet kebelakang dengan menggunkan kepala sampai finish apabila gelas itu jatuh ulang lagi dari awal

Pos 3: Slending Bola (Alexa)

Cara Permainannya :

Bola harus digelinding dengan pipa kecil tetapi setiap pipa itu ada tali yang di pegang oleh masing – masing 1 orang dalam kelompok dan bola itu harus sampai finish jika bola itu jatuh dalam estafet tersebut maka harus di ulang.

Pos 4 : Fruit Pans (Erlangga)

Cara Permainannya:

Spons yang berisi air di ember harus di estafet kebelakang,sesampainya dibelakang spons tersebut harus di duduki agar air itu jatuh mengenai ember yang kosong, jika sudah terpenuhi air itu akan mengakat bola yang ada di ember kosong sebelumnya.

Pos 5: Hula hup (Cicuz)

Cara permainannya:

Satu orang masuk kedalam 2 hulahup dengan memegang papan yang diatasnya ada 1 bola bekel dan hulahupnya dipegang tali masing – masing orang dalam satu kelompok.Syaratnya jika bola itu jatuh tidak mencapai garis finish maka ulang kembali.

Pos 6 : Gelas Bocor (Riska)

Cara Permainannya:

Ambil satu gelas bocor yang di ember berisi air lalu diestafet kebelakang menggunakan kepala, lalu isi ember yang kosong di belakang agar penuh.

Selesai permaian sampai pos 6 murid-murid di beri waktu 1 jam untuk mandi dan makan siang, sembari muridnya mandi kami para team sinergi multi media merapikan kembali alat-alat games yang sudah dipakai. Setelah merapikan kembali alat yang sudah dipakai, kami makan siang dan menunggu Pak Noto memberikan materi lagi tentang komitmen untuk breprestasi dan orangtua.

Acara berjalan lancar dengan penuh sukacita diakhiri Foto bersama, semoga ilmu yg diberikan bermanfaat.

Red/Ivana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed