oleh

Bupati Nisel Ajak Masyarakat Memberi Yang Terbaik untuk Nias Selatan Maju dan Masyarakatnya Sejahtera

FONNA.ID, Nias Selatan – Bupati Nias Selatan (Nisel) mengajak semua pihak untuk memberikan yang terbaik untuk Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH melalui pidato Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang baru dilantik pada rapat Paripurna DPRD Nisel  diruang paripurna DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Kamis (29/4/2021).

” Kami mengajak kita semua untuk senantiasa mencurahkan perhatian dengan segenap daya, dan ketulusan hati, memberikan yang terbaik untuk Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera”, tutur Duha.

Lebih lanjut, Hilarius Duha menyampaikan bahwa pada hari Senin, 26 April 2021 yang lalu, bertempat di lantai 2 ruang aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), telah dilaksanakan 8 pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2020, dan termasuk kami telah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nisel periode 2021-2024, ucapnya.

Selanjutnya kata dia, juga tadi pagi pukul 09.00 Wib, bertempat di aula kantor bupati nisel telah dilaksanakan Sertijab dari pelaksana harian (Plh) Bupati Nisel Ir. Ikhtiar Duha, MM kepada Bupati dan Wakil Bupati Nisel terpilih, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Hilarius Duha menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat, para pendukung, dan simpatisan atas kepercayaan yang diamatkan kepada kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nisel periode 2021-2024, ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, TNI/Polri serta partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk memberi terciptanya pemilu yang jujur, dan adil, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Nisel itu menyampaikan bahwa kepemimpinan 5 tahun sebelumnya, Misi Siwa Sanuwu Sihono telah menjadi tumpuan dalam pelaksanaan pembangunan, dan itu telah terbukti dan efektif dan merubah orientasi pembangunan yang sentralistik di ibu kota kabupaten, menjadi pola pembangunan merata di wilayah Kecamatan hingga desa, baik daratan maupun di kepulauan, tandasnya.

Dalam periode ini, kami telah memantapkan pondasi sebagai panduan arah pembangunan dalam wujud visi misi ” Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera” dengan memiliki 5 misi, ungkapnya.

Kata dia, kelima misi itu merupakan penajaman dari Siwa Sanuwu Sihono, dengan tetap mempertahankan konsistensi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan diberbagai aspek kehidupan masyarakat.

Dalam mewujudkan visi misi tersebut, Bupati mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif, para tokoh dalam segala aspek, kaum milenial untuk memberi dukungan yang maksimal dalam pelaksanaan program kerja selama masa jabatan kami, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang baru, dan kami percaya pada kepemimpinan saudara Nisel akan semakin maju, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Nisel, ucapnya.

Rapat paripurna DPRD Nisel itu, langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa didampingi kedua Wakil Ketua, yaitu Fa’atulo Sarumaha, dan Agustana Ndruru dan anggota DPRD Nisel lainnya.

Juga dalam kesempatan itu, juga turut hadir Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa, SH.,MH, Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat, Danlanal Nias Kolonel Laut (P)Antonius Hendro Prasetyo, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Kasi Intel, Satria P. Zebua,SH, Ephorus BKPN, Foluaha Bidaya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pihak Bank, para OPD, Camat dan Pimpinan Parpol.

Penulis : Riswan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed